Minggu, 23 Maret 2014

Konvensi Nasional GKM-IKM

Konvensi Nasional GKM-IKM


Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Dirjen IKM Kementerian Perindustrian Euis Saedah memukul gong untuk menandai pembukaan Konvensi Nasional Gugus Kendali Mutu-Industri Kecil dan Menengah (GKM-IKM) di Yogyakarta, 12 November 2013. (kemenperin.go.id)
 
GKM-IKM yang berpartisipasi tersebut telah berhasil melakukan improvisasi, kreasi, dan inovasi dalam rangka perbaikan mutu kinerja perusahaannya ke tingkat yang lebih efisien, produktif dan efektif,"

Konvensi Nasional Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah (GKM-IKM) merupakan kegiatan puncak dari program pengembangan Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah (GKM IKM), yang berawal dari sosialisasi, pelatihan, penerapan dan Konvensi GKM Tingkat Provinsi. Dengan konvensi nasional ini kita dapat mengetahui perkembangan aktivitas GKM IKM secara nasional serta umpan balik bagi program pengembangan IKM.

Tema Konvensi Nasional Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah (GKM IKM) Tahun 2013 adalah “Mutu IKM meningkat Industri Nasional Kuat”.
Melalui Konvensi Nasional Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah (GKM IKM) Tahun 2013, diharapkan dapat meningkatkan mutu IKM sehingga dapat memperkuat industri nasional.

Agar pelaksanaan Konvensi Nasional Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah (GKM IKM) Tahun 2013, maka dibentuklah Panitia Konvensi Nasional Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah (GKM IKM) Tahun 2013.

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian RI Nomor: 81/IKM/KEP/6/2013 tentang Pengangkatan Dewan Juri, Moderator dan Panitia Penyelenggaraan Kegiatan Konvensi Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah (GKM IKM) Tingkat Nasional Tahun 2013 dibentuklah kepanitiaan Pusat yang terdiri dari Dewan Juri sebanyak 9 orang, Moderator sebanyak 6 orang, dan Panitia sebanyak 20 orang.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM DIY Nomor 108/Satker-IKM/DIY/SK/VII/2013 tentang Penunjukan dan Pengangkatan Dewan Juri, Moderator dan Panitia Konvensi Nasional Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah (GKM-IKM) Tahun 2013 Satker Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM DIY dibentuklah kepanitiaan Daerah yang terdiri dari 30 orang selaku panitia pelaksana.

Dengan Kerja keras dan komitmen yang tinggi terhadap tugas masing-masing panitia maka suksesnya penyelenggaraan Konvensi Nasional Gugus Kendali Mutu Industri Kecil dan Menengah (GKM IKM) Tahun 2013 tentu akan dapat dicapai.

0 komentar:

Posting Komentar